JANGAN MERASA AMAN

Jangan merasa aman dengan agamamu saat ini. Jangan merasa aman oleh sebab sudah beragama, sudah menjadi umat yang baik, umat yang setia, umat yang soleh dan aktif dalam kegiatan keagamaan. Sebab bangsa Yahudi yang sudah merasa aman dengan paham Farisi, Saduki dan Ahli Taurat, tiba-tiba diusik oleh kehadiran YESHUA ha MASHIA yang mengutuk ajaran-ajaran Farisi, Saduki dan Ahli-ahli Taurat itu.

Di negeri Arab di zaman Muhammad-pun, orang-orang Arab Jahiliyah sudah merasa aman dengan agama berhalanya yang menyembah Al Latta, Al Uzza dan Al Mannat. Itu sebabnya mereka memusuhi Muhammad yang membawa ajaran Islam, ajaran yang baru bagi mereka. Mereka merasa terusik oleh kehadiran Islam.

Oh, apakah anda saat ini merasa aman oleh situasi kerohanian zaman ini yang ditandai dengan megahnya mesjid-mesjid, megahnya gereja-gereja, kerennya para ustadz dan para pendeta sekalipun ajaran mereka tidak sesuai dengan Al Qur'an maupun Al Kitab?

Apakah anda sudah merasa aman oleh sebab sudah membagi-bagikan harta anda ke fakir-miskin? Sudah bersedekah, sudah berzakat, sudah menyumbang mesjid-mesjid dan gereja-gereja? Al Kitab juga mempunyai cerita tentang perwira Romawi; Kornelius, yang berjiwa dermawan dan beribadah kepada ELOHIM YAHWEH, ALLAH-nya bangsa Yahudi. Namun oleh kehadiran ajaran Kristen, ELOHIM YAHWEH merasa perlu menyuruh rasul Petrus untuk memberitakan Injil kepadanya.

Apakah anda sudah merasa aman oleh sebab sudah dibaptis Kristen? Al Kitab juga mempunyai cerita tentang orang-orang Kristen yang berada di kota Roma, Korintus, Galatia, Efesus, Tesalonika, Filipi, dan lain-lainnya. Mereka sudah dibaptis Kristen juga, merupakan jemaat bentukan rasul Paulus sendiri. Namun rasul Paulus merasa perlu menegur mereka dengan keras. Itulah ke-14 kitab yang dituliskan oleh rasul Paulus di dalam Perjanjian Baru. Semua surat itu berisi teguran atas penyimpangan-penyimpangan mereka terhadap Al Kitab.

Galatia 1:6

Aku heran, bahwa kamu begitu lekas berbalik dari pada Dia, yang oleh kasih karunia Kristus telah memanggil kamu, dan mengikuti suatu injil lain,
1:7yang sebenarnya bukan Injil. Hanya ada orang yang mengacaukan kamu dan yang bermaksud untuk memutarbalikkan Injil Kristus.

1Kor. 4:6Saudara-saudara, kata-kata ini aku kenakan pada diriku sendiri dan pada Apolos, karena kamu, supaya dari teladan kami kamu belajar apakah artinya ungkapan: "Jangan melampaui yang ada tertulis", supaya jangan ada di antara kamu yang menyombongkan diri dengan jalan mengutamakan yang satu dari pada yang lain.

Ibr. 5:12Sebab sekalipun kamu, ditinjau dari sudut waktu, sudah seharusnya menjadi pengajar, kamu masih perlu lagi diajarkan asas-asas pokok dari penyataan Allah, dan kamu masih memerlukan susu, bukan makanan keras.

2Kor. 13:10Itulah sebabnya sekali ini aku menulis kepada kamu ketika aku berjauhan dengan kamu, supaya bila aku berada di tengah-tengah kamu, aku tidak terpaksa bertindak keras menurut kuasa yang dianugerahkan Tuhan kepadaku untuk membangun dan bukan untuk meruntuhkan.

Nabi Musa diusia 40-80 tahun ketika berada di Midian bersama istri dan mertuanya, tentulah sudah menikmati kehidupan yang aman sebagai gembala domba. Namun di saat usianya sudah uzur; 80 tahun itulah ELOHIM YAHWEH menyuruhnya ke Mesir untuk memimpin bangsa Israel keluar dari Mesir. Justru di saat sudah tua dan sudah mapan hidupnya ELOHIM YAHWEH menerjunkan nabi Musa ke tengah-tengah pergolakan yang keras. Keamanan dan kenyamanan hidupnya menjadi rusak oleh sebab harus melawan firaun bahkan bangsa Israel sendiri ketika di padang gurun.

Penduduk kota Sodom dan Gomora juga sedang merasa aman dengan kejahatan prostitusinya di zaman Abraham. Namun tiba-tiba mereka dikejutkan oleh serangan api dari langit yang membakar habis kedua kota itu. Penduduk kota Niniwe di zaman nabi Yunus juga sedang merasa aman oleh kesuksesan perekonomian mereka yang membuat mereka tidak membutuhkan ELOHIM YAHWEH. Namun tiba-tiba nabi Yunus mengumumkan ancaman kehancuran kota itu dalam waktu 40 hari jika mereka tidak bertobat. Mereka yang hidup dalam kesenangan-kesenangan, foya-foya, mendadak disuruh hidup sholeh.

Sebelum tahun 2004 rasanya masyarakat Aceh menikmati keamanan dan kenyamanan dengan sebutan "Serambi Mekkah"-nya. Merasa sudah layaknya penduduk Mekkah yang aman dan nyaman dengan agama Islamnya. Namun di akhir tahun itu mendadak mereka dijungkirbalikkan oleh bencana tsunami yang sangat dahsyat. Ada apa dengan Serambi Mekkah itu?

Para penghuni lembaga pemasyarakatan Sukamiskin, yakni para narapidana korupsi sedang enjoy menikmati fasilitas sel mewahnya yang mereka beli dengan harga ratusan juta, mendadak dikejutkan oleh kehadiran KPK yang mengusut sel-sel mewah mereka. Kepala penjaranya juga sedang ongkang-ongkang kaki menikmati uang milyaran ketika petugas KPK meringkusnya. Di saat banyak pejabat pemerintahan yang dijebloskan ke penjara karena korupsi, para direktur perusahaan swasta masih merasa aman untuk melakukan suap sana suap sini untuk memuluskan bisnisnya sampai saatnya petugas KPK-pun menjangkau mereka juga.

Gubernur Ahok masuk penjara? Di dalam penjara mencuatkan perceraiannya dengan Veronica Tan? Siapa yang tidak dikejutkan dengan kedua berita yang serasa mustahil itu? Siapakah yang berpikir seorang gubernur bisa dipenjarakan? Siapakah yang berpikir rumahtangga Ahok sehancur itu?

Habib Rizieq Shihab, ketua FPI. Selama bertahun-tahun merasa aman dengan sepak terjangnya yang seperti malaikat di negeri ini. Namun dalam sekejap ternyata harus hengkang dari negeri ini, harus hidup dalam pelariannya oleh sebab kasus mesumnya yang membuatnya diburu polisi.

Kejutan di mana-mana. Kejutan disepanjang zaman! Kejutan-kejutan itu Alkitabiah. Bahkan ELOHIM YAHWEH-lah yang menciptakan kejutan-kejutan itu.

Yes. 8:9Ketahuilah, hai bangsa-bangsa, dan terkejutlah, perhatikanlah, ya segala pelosok bumi, berikatpingganglah, dan terkejutlah; berikatpingganglah dan terkejutlah!

"Berikatpingganglah" artinya bersiapsedialah untuk terkejut. Sebab siapa tahu anda dinyatakan bersalah atau berdosa. Sebab siapa tahu agama anda dinyatakan salah atau bukan kebenaran. Jangan merasa aman sebelum mendapatkan jaminan yang benar-benar benar.

Kis. 13:41Ingatlah, hai kamu penghina-penghina, tercenganglah dan lenyaplah, sebab Aku melakukan suatu pekerjaan dalam zamanmu, suatu pekerjaan, yang tidak akan kamu percayai, jika diceriterakan kepadamu."

Matius 7:21

Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
7:22Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
7:23Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"
7:24"Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu.
7:25Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu.
7:26Tetapi setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan tidak melakukannya, ia sama dengan orang yang bodoh, yang mendirikan rumahnya di atas pasir.
7:27Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, sehingga rubuhlah rumah itu dan hebatlah kerusakannya."

Jangan merasa aman dengan agamamu jika itu belum bersesuaian dengan kitab suci. Sebab perasaan-perasaan aman juga dimiliki oleh orang-orang beragama lain, bahkan para penjahat, pelaku kriminal, para koruptor dan para pemabuk. Itu adalah keamanan yang palsu, yang menipu, yang akan menggelisahkan dan meresahkan jiwamu di saat waktunya penghakiman. Sebab semuanya harus sesuai dengan kitab suci;

Yes. 8:20"Carilah pengajaran dan kesaksian!" Siapa yang tidak berbicara sesuai dengan perkataan itu, maka baginya tidak terbit fajar.

1Tesalonika 5:3

Apabila mereka mengatakan: Semuanya damai dan aman--maka tiba-tiba mereka ditimpa oleh kebinasaan, seperti seorang perempuan yang hamil ditimpa oleh sakit bersalin--mereka pasti tidak akan luput.
5:4Tetapi kamu, saudara-saudara, kamu tidak hidup di dalam kegelapan, sehingga hari itu tiba-tiba mendatangi kamu seperti pencuri,
5:5karena kamu semua adalah anak-anak terang dan anak-anak siang. Kita bukanlah orang-orang malam atau orang-orang kegelapan.
5:6Sebab itu baiklah jangan kita tidur seperti orang-orang lain, tetapi berjaga-jaga dan sadar.
5:7Sebab mereka yang tidur, tidur waktu malam dan mereka yang mabuk, mabuk waktu malam.
5:8Tetapi kita, yang adalah orang-orang siang, baiklah kita sadar, berbajuzirahkan iman dan kasih, dan berketopongkan pengharapan keselamatan.
5:9Karena Allah tidak menetapkan kita untuk ditimpa murka, tetapi untuk beroleh keselamatan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita,
5:10yang sudah mati untuk kita, supaya entah kita berjaga-jaga, entah kita tidur, kita hidup bersama-sama dengan Dia.
5:11Karena itu nasihatilah seorang akan yang lain dan saling membangunlah kamu seperti yang memang kamu lakukan.

Hasil gambar untuk gambar penjaga pos


Comments

Popular posts from this blog

PROPOSAL KEGIATAN PADEPOKAN LEWI

MULAI MENANAM LELE

MENUJU PADEPOKAN LEWI