KAUM MUSLIM PERLU TAHU HAL KRISTEN

Tahun 4 Sebelum Masehi YESUS atau YESHUA dilahirkan oleh Maria. Tahun 27 Tarikh Masehi, yaitu ketika IA berusia 30 tahun, IA mulai mengajar. IA mengajar 12 murid inti selama 3,5 tahun, yaitu sampai ke tahun 31 Tarikh Masehi. Dari tahun 31 sampai tahun 70 Tarikh Masehi ajaran YESHUA dilanjutkan oleh para murid inti itu. Tapi karena sejak penyaliban YESHUA tahun 31 itu para murid dimusuhi terus-menerus oleh orang-orang Yahudi, maka disepanjang masa itu para murid memberitakan Injil secara berpencaran;

Kis. 8:1Saulus juga setuju, bahwa Stefanus mati dibunuh. (8-1b) Pada waktu itu mulailah penganiayaan yang hebat terhadap jemaat di Yerusalem. Mereka semua, kecuali rasul-rasul, tersebar ke seluruh daerah Yudea dan Samaria.

Rasul Paulus yang kebetulan ditugaskan untuk menjangkau bangsa-bangsa non Yahudi juga tak pernah berada di lokasi Palestina yang bergejolak itu melainkan selalu berada di perjalanan keliling dari pulau ke pulau di luar negeri Palestina. Sekitar tahun 68 Tarikh Masehi kota Yerusalem diserang pasukan Romawi dan puncaknya tahun 70-an kaisar Nero membakar kota Roma dan memfitnah orang-orang Kristen yang melakukannya. Maka di tahun itulah terjadi perburuan terhadap orang-orang Kristen dan ke-12 rasul itu mengalami mati syahid di kota Roma, kecuali rasul Yohanes yang masih bertahan hingga tahun 95 Tarikh Masehi.

Dari tahun 70 hingga seterusnya para jemaat Kristen diburu dan dianiaya, khususnya oleh orang-orang Yahudi, sampai akhirnya di tahun 325 Tarikh Masehi muncullah "sang pelindung Kristen" yaitu kaisar Konstantin Agung. Ketika kaisar itu masuk Kristen dia berusaha menyelesaikan pertikaian keagamaan dan meredam keganasan kaum Yahudi yang hendak membinasakan Kristen. Yah, hanya Romawi saja yang bisa melipat-lipat Yahudi pada waktu itu. Sialnya "sang pelindung Kristen" itu mempolitisir Kekristenan dengan menjadikannya suatu agama yang lain, yang tidak bercorak Yahudi yaitu dengan mengganti hari peribadatannya dari Sabtu ke hari Minggu. Hanya dengan cara menjadi agama yang lain saja kaum Yahudi tidak lagi mengejar-ngejar Kristen. Sama halnya dengan Islam Ahmadiyah. Andaikata Ahmadiyah itu tidak menyangkut-pautkan dirinya dengan Islam, saya yakin kaum Muslim sudah tidak mempunyai alasan untuk memburunya lagi. Tak ada dalilnya buat memusuhi agama yang lain.

Karena orang-orang Kristen dianiaya bukannya semakin habis malah semakin banyak jumlahnya maka tertariklah kaisar-kaisar Romawi untuk menjadikannya suatu kekuatan buat pemerintahannya. Seorang kaisar sekaligus bertindak sebagai pemimpin agama. Konsep kepausan itu ditentang oleh 3 kerajaan yang keberatan jika seorang raja juga mencampuri keagamaan. Mereka adalah Heruli, Vandals dan Ostrogoth. Karena itu mereka dihabisi. Heruli dimusnahkan tahun 493 Tarikh Masehi, Vandals dimusnahkan tahun 534 Tarikh Masehi, dan Ostrogoth dimusnahkan tahun 538 Tarikh Masehi. Maka jadilah sejak tahun 538 Tarikh Masehi itu lembaga kepausan Roma Katolik memulai kekuatannya sebagai negara agama yang menguasai Kekristenan. Seluruh dunia dipaksa masuk agama Katolik, yang tidak mau menyucikan hari Minggu dianiaya.

Karena tidak semua orang Kristen mau tunduk pada kepausan yang menyucikan hari Minggu, maka kondisi mereka tersisihkan. Mereka harus menyembunyikan diri, harus menjauhi kota-kota besar, harus menghindari penganiayaan. Mereka kebanyakan tinggal di hutan-hutan dan gua-gua, sebagaimana Al Kitab menubuatkan tentang mereka sebagai jemaat di padang gurun selama 1260 tahun;

Why. 12:14Kepada perempuan itu diberikan kedua sayap dari burung nasar yang besar, supaya ia terbang ke tempatnya di padang gurun, di mana ia dipelihara jauh dari tempat ular itu selama satu masa dan dua masa dan setengah masa.

Ibrani
11:35Ibu-ibu telah menerima kembali orang-orangnya yang telah mati, sebab dibangkitkan. Tetapi orang-orang lain membiarkan dirinya disiksa dan tidak mau menerima pembebasan, supaya mereka beroleh kebangkitan yang lebih baik.
11:36Ada pula yang diejek dan didera, bahkan yang dibelenggu dan dipenjarakan.
11:37Mereka dilempari, digergaji, dibunuh dengan pedang; mereka mengembara dengan berpakaian kulit domba dan kulit kambing sambil menderita kekurangan, kesesakan dan siksaan.
11:38Dunia ini tidak layak bagi mereka. Mereka mengembara di padang gurun dan di pegunungan, dalam gua-gua dan celah-celah gunung.

Praktis selama 1260 tahun tak ada orang Kristen di permukaan, yang muncul secara terang-terangan seperti sekarang ini. Yang disebut Kristen waktu itu adalah Roma Katolik itu. Agama Kristen baru mulai muncul ke permukaan adalah sejak Martin Luther mengadakan pemberontakan terhadap Roma Katolik pada tahun 1517 Tarikh Masehi. Dan gereja Kristen yang pertama lahir adalah gereja Lutheran, tahun 1525 Tarikh Masehi. Di Indonesia, salah satu gereja yang beraliran Lutheran adalah HKBP yang berdiri tahun 1861 Tarikh Masehi.

Jadi, kaum Muslim perlu tahu bahwa Kekristenan itu baru ada mulai tahun 1525 atau 1500 tahun setelah zaman YESHUA, dan itu berbeda sama sekali esensinya dari jemaat Kristen Al Kitab. Karena itu kalau kaum Muslim ingin tahu Kristen itu yang seperti apa harusnya melihat pada data-data di Al Kitab, bukan melihat dari gereja-gereja yang ada di permukaan dunia sekarang ini. Kristen Al Kitab itulah Kristen yang sah, sebab Al Kitablah standart Kekristenan. Gereja-gereja Kristen sekarang ini tidak bisa dijadikan representasi Kekristenan sama sekali. Justru kita akan sinting kalau menjadikan gereja-gereja sekarang ini sebagai kaidah sebab jumlah aliran Kristen itu ada 666 aliran atau denominasi. Tapi kalau pedomannya Al Kitab, maka itu hanya ada satu saja. Kristen itu esa!

YESHUA ha MASHIA mengajarkan bahwa ELOHIM YAHWEH itu satu atau esa, sebagaimana yang nabi Musa ajarkan dan itu diikuti oleh semua rasul Kristen. Tak ada yang mengajarkan Allah yang tiga, kecuali gereja-gereja masa kini;

Keluaran
20:3Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.(Dalam 10 Hukum YAHWEH)

Ulangan 5:4     Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa!(Ajaran Musa).

Mrk. 12:29Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.(Ajaran YESHUA)
1Tim. 1:17Hormat dan kemuliaan sampai selama-lamanya bagi Raja segala zaman, Allah yang kekal, yang tak nampak, yang esa! Amin.(Ajaran rasul Paulus)

Karena itu ketika Al Qur'an mengkritisi Kristen yang Berallah tiga, yang mengangkat Yesus sebagai Allah, nabi Muhammad sedang mengkritisi gereja Roma Katolik yang mulai kuat tahun 538 Tarikh Masehi, sedangkan Keislaman lahir tahun 610 Tarikh Masehi;

QS. 5:72    Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu". Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.

QS. 5:73   Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: "Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga", padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.

Nabi Muhammad menyerang ajaran Roma Katolik yang sekarang diwarisi oleh gereja-gereja Kristen, bukan mengkritisi Al Kitab. Al Kitab sudah benar. Kristen-kristen di permukaan itulah yang menyeleweng dari ajaran Al Kitab.

Di zaman Al Kitab tidak ada orang-orang Kristen yang membuat patung-patung ataupun aksesoris-aksesoris Kekristenan seperti tanda salib. Sebab ajaran melarang membuat patung itu termuat dalam 10 Hukum YAHWEH yang kedua;

Keluaran
20:4Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.
20:5Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,

Membuat saja tidak boleh apalagi menyembahnya dan menganggapnya sebagai Tuhan. Sebab YAHWEH itu ROH, bukan kayu ataupun bebatuan.

Ulangan
4:12Lalu berfirmanlah TUHAN kepadamu dari tengah-tengah api; suara kata-kata kamu dengar, tetapi suatu rupa tidak kamu lihat, hanya ada suara.
4:15Hati-hatilah sekali--sebab kamu tidak melihat sesuatu rupa pada hari TUHAN berfirman kepadamu di Horeb dari tengah-tengah api--
4:16supaya jangan kamu berlaku busuk dengan membuat bagimu patung yang menyerupai berhala apapun: yang berbentuk laki-laki atau perempuan;
4:17yang berbentuk binatang yang di bumi, atau berbentuk burung bersayap yang terbang di udara,
4:18atau berbentuk binatang yang merayap di muka bumi, atau berbentuk ikan yang ada di dalam air di bawah bumi;

Orang-orang yang menyebut dirinya "anak-anak YAHWEH" pasti menguduskan hari Sabat; Sabtu, bukan hari Minggu atau lainnya;

Ibrani
4:9Jadi masih tersedia suatu hari perhentian, hari ketujuh, bagi umat Allah.
4:10Sebab barangsiapa telah masuk ke tempat perhentian-Nya, ia sendiri telah berhenti dari segala pekerjaannya, sama seperti Allah berhenti dari pekerjaan-Nya.

Sebab mengenai hari Sabat itu termuat di hukum ke-4 dari 10 Hukum YAHWEH;

Keluaran
20:8Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat:
20:9enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu,
20:10tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu.
20:11Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya.

Dan jika kaum Muslim melihat gambar-gambar Yesus yang rambutnya panjang, itu bukanlah YESHUA Al Kitab. Sangat tidak mungkin YESHUA melanggar ajaran ELOHIM YAHWEH yang melarang laki-laki berambut panjang;

Yehezkiel
44:20Rambut mereka tidak boleh dicukur atau dibiarkan tumbuh panjang, melainkan harus dipotong pendek.

1Kor. 11:14Bukankah alam sendiri menyatakan kepadamu, bahwa adalah kehinaan bagi laki-laki, jika ia berambut panjang,

"JIKA IA BERAMBUT PANJANG", itu adalah kehinaan seorang laki-laki. Jika orang-orang Yahudi memasangkan mahkota duri ke kepala YESHUA, kini orang-orang Kristen menghina Tuhannya sendiri dengan memasangkan rambut panjang untuk Yesus.

Hasil gambar untuk gambar mahkota berduri yesus


Apakah anda mendapati orang-orang Kristen yang kalau berdoa lipat tangan dan menutup mata? Al Kitab tak pernah mengajarkan cara berdoa yang seperti itu;

1Tim. 2:8Oleh karena itu aku ingin, supaya di mana-mana orang laki-laki berdoa dengan menadahkan tangan yang suci, tanpa marah dan tanpa perselisihan.

"Di mana-mana", masak tidak termasuk Kristen yang di Indonesia? Jadi, berdoa lipat tangan itu tidak benar!

Apakah anda mendapati orang-orang Kristen dibaptis dengan cara diperciki air? Ajaran Al Kitab tidak seperti itu, sebab istilah "baptis" itu dari kata "baptisma" yang artinya dicelupkan seluruh bagian seperti orang mewarnai kain dengan mencelupkan seluruhnya ke dalam bak warna. Jadi baptis yang benar adalah diselamkan ke dalam air bukan diperciki air.

Kalau masalah orang Kristen yang tidak disunat itu tidak ada kesalahannya, sebab mereka bukan orang yang berdarah Yahudi. Berdasarkan isi perjanjian ELOHIM YAHWEH dengan Abraham, yang harus disunat adalah orang-orang yang berada atau tinggal di rumah Abraham. Artinya, setiap warga negara Israel wajib disunat sekalipun dia keturunan asing. Dan Ismael, nenek moyang Arab waktu itu disunat sebab masih serumah dengan Abraham. Tapi bangsa Arab yang tidak berwarga negara Israel tidak perlu disunat. Lebih-lebih jika kita warga Indonesia.

Kalau tidak disunat tidak dosa, buat apa harus repot-repot disunat?

Kejadian
17:12Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu.
17:13Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal.

Tentang perayaan Natal 25 Desember? Itu juga bukan ajaran Al Kitab.

Hari raya, "raya" itu artinya besar atau agung atau mulia atau suci. Hari raya itu merupakan otoritas ELOHIM YAHWEH dalam mengatur umatNYA. Itu harus dibuat oleh ELOHIM YAHWEH. Betapa lancangnya jika manusia menciptakan hari raya menurut rekaannya sendiri seperti yang diperbuat oleh raja Yerobeam. Akibatnya fatal sekali bagi Yerobeam;

1Raja-raja
12:32Kemudian Yerobeam menentukan suatu hari raya pada hari yang kelima belas bulan kedelapan, sama seperti hari raya yang di Yehuda, dan ia sendiri naik tangga mezbah itu. Begitulah dibuatnya di Betel, yakni ia mempersembahkan korban kepada anak-anak lembu yang telah dibuatnya itu, dan ia menugaskan di Betel imam-imam bukit pengorbanan yang telah diangkatnya.
12:33Ia naik tangga mezbah yang dibuatnya di Betel itu pada hari yang kelima belas dalam bulan yang kedelapan, dalam bulan yang telah direncanakannya dalam hatinya sendiri; ia menentukan suatu hari raya bagi orang Israel dan ia naik tangga mezbah itu untuk membakar korban.

1Raj. 14:10Maka Aku akan mendatangkan malapetaka kepada keluarga Yerobeam. Aku akan melenyapkan dari pada Yerobeam setiap orang laki-laki, baik yang tinggi maupun yang rendah kedudukannya di Israel. Aku akan menyapu keluarga Yerobeam seperti orang menyapu tahi sampai habis.

Kristen-kristen sekarang ini berada dalam bayang-bayang penyembahan kepada dewa Matahari;

>> Hari Minggu, dalam bahasa Inggris: "Sun-day"; Sun = matahari, Day = hari. Itulah hari orang-orang Romawi menyembah dewa Matahari.

>> 25 Desember adalah hari lahirnya dewa Matahari.

>> Kalender Masehi yang lamanya 365 hari setahun adalah berdasarkan perputaran bumi mengedari matahari. Bumi mengedari matahari?! Betapa hebatnya matahari itu?!

>> Trinitas Romawi itu terdiri dari Jupiter, Nipton dan Pluton.

>> Perubahan hari yang Al Kitab ajarkan adalah berdasarkan terbit dan terbenamnya matahari; petang dan pagi. Tapi perubahan waktu menurut Romawi adalah pada pukul 24.00 atau 12 malam.

Kej. 1:8Lalu Allah menamai cakrawala itu langit. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kedua.

Mengapa bisa terjadi orang-orang Kristen menyembah dewa Matahari? Karena melanggar ajaran nabi Musa, yaitu menatap ke langit, menggeledahi alam semesta, pergi ke Bulan, ke Mars, dan lain-lainnya;

Ulangan
4:19dan juga supaya jangan engkau mengarahkan matamu ke langit, sehingga apabila engkau melihat matahari, bulan dan bintang, segenap tentara langit, engkau disesatkan untuk sujud menyembah dan beribadah kepada sekaliannya itu, yang justru diberikan TUHAN, Allahmu, kepada segala bangsa di seluruh kolong langit sebagai bagian mereka,

Matahari itu untuk bangsa-bangsa non Yahudi dan itu menonjok ke bangsa Romawi. Jika Kristen itu lahir dari Yahudi tak mungkin ada dewa-dewa Matahari itu. Tapi karena Kristen sekarang ini lahirnya dari Romawi, maka Tuhannyapun berganti ke dewa-dewa itu.

Comments

Popular posts from this blog

PROPOSAL KEGIATAN PADEPOKAN LEWI

MULAI MENANAM LELE

MENUJU PADEPOKAN LEWI