MENUJU PADEPOKAN LEWI



Saya; Rudyanto, 55 tahun, selaku penginjil, hamba YESHUA ha MASHIA, di desa Ngrimbi, kecamatan Bareng, kabupaten Jombang, Jawa Timur, berkomitmen untuk mendharma-bhaktikan sisa hidup ini untuk pekerjaan sosial dan kerohanian untuk pendirian sebuah Padepokan Lewi, dibawah bendera Lembaga Pustaka Lewi, pimpinan bapak Sonny Saragih.

Sebagaimana yang pernah saya ulaskan dalam tulisan-tulisan terdahulu, bapak Sonny Saragih, atas nama Lembaga Pustaka Lewi, menerima hibah sebidang tanah di Ngrimbi ini dari bapak Aria Merdeka Linggardjati, untuk maksud sosial kerohanian sesuai nama Padepokan Lewi, yang pelaksanaannya diserahkan kepada saya.

Dalam Alkitab tugas suku Lewi memanglah melayani sosial kerohanian bagi 11 suku yang merupakan saudara-saudaranya, ya melayani urusan perut(jasmani), ya melayani urusan ritual Bait Suci(rohani), sebagaimana amanah ini:

Mal. 3:10Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan.

Bawalah persembahanmu ke rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumahKU, rumah TUHAN. Sebuah layanan sosial yang selama ini terabaikan oleh gereja-gereja. Gereja hanya memungut persembahan tetapi tidak menyediakan makanan bagi jemaatnya.

Menyediakan makanan tentunya bukan semata-mata soal beras saja, tapi bagaimana pelayanan itu mencakup pekerjaan bagi jemaatnya, bagaimana seorang Lewi bisa masuk untuk memecahkan segala problema dalam pekerjaan jemaatnya, seperti kita memperlakukan mobil sebagai alat transportasi kita, yang jika rusak kita bikin betul supaya mobil itu bisa kita pergunakan.

Bagaimana jemaat bisa memberikan persembahan jika pekerjaannya merugi atau bangkrut? Bagaimana kita mengambil telor kalau ayamnya tidak kita sehatkan? Bagaimana kita hendak makan daging kalau sapinya tidak kita kasih rumput? Yah, Lewi harus mengambil peran sebagai oli mesin, yang menjamin kelancaran kerja mesin itu.

Harapan saya dalam Padepokan Lewi ini adalah supaya kami bisa menjadi sentra pertanian dan peternakan. Bukan semata-mata mengejar keuntungan tapi bagaimana kami bisa menjadi solusi masyarakat sekitar, berbagi ilmu, berbagi modal dan berbagi keuntungan dengan masyarakat sekitar. Kami harus mengambil peran strategis dalam kesejahteraan masyarakat Ngrimbi.

Untuk menuju ke sana, kami start dengan modal lahan di Ngrimbi ini. Kami mempunyai lahan, kami berharap ada uluran tangan untuk mengaktifkan lahan itu supaya menjadi hidup. Seperti badan yang membutuhkan roh yang menghidupkan, atau seperti lampu yang membutuhkan listrik, demikianlah kami membutuhkan keuangan untuk menggerakkan rencana Padepokan Lewi itu.

Kami ingin mengembangkan peternakan ikan dan perkebunan. Kami tidak mau besar dalam angan-angan saja. Karena itu kami tidak menyusun rencana-rencana duluan, tapi menyesuaikan perencanaan dengan uang yang ada di tangan. Kami tidak mau memasukkan anda ke dalam perencanaan kami, memaksa anda untuk memenuhi kebutuhan kami, tapi biarlah kami yang masuk dan mengikuti keikhlasan anda. Anda kasih kami berapa, itu harus kami hargai sebesar-besarnya dengan pemanfaatan yang pas.

Kami akan seperti ikan lele saja yang dikasih makanan apa saja mau. Makanan sedikit ya pertumbuhannya lambat, makanan banyak ya pertumbuhannya cepat. Biarlah kami tetap sebagai hamba yang melayani, bukan tuan yang minta dilayani.

Mat. 20:28sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang."

Jika seumpama pembangunan gereja, bukan anda harus membuat gereja seperti yang diinginkan pendeta, tapi gereja dibuat sebagaimana kemampuan jemaatnya. Jika uang yang terkumpul sedikit ya dibangun gereja bambu, jika uang yang terkumpul banyak ya dibangun gereja megah. Dengan demikian jemaat tidak tertekan tapi bisa menyumbang secara keikhlasan masing-masing. Maka pembangunan itu ada sukacita dan damai sejahtera.

Kami membutuhkan dana, membutuhkan sumbangan dan partisipasi anda. Jika tergerak silahkan disampaikan ke No. Rekening: a/n. Pustaka Lewi, Bank JATIM: 0322810296. Tapi beritahukan ke saya bahwa sumbangan itu untuk Ngrimbi, melalui: 


HP Rudyanto:   081217632980

WhatsApp:  089622057770

E-mail:   puteragembala_pg1@yahoo.co.id

Selengkapnya, data kami;

HP Rudyanto:   081217632980

WhatsApp:  089622057770

No. Rekening: a/n. Pustaka Lewi, Bank JATIM: 0322810296(harap beritahu saya)




Alamat:  Jl. Ngrimbi-Wonosalam RT 1/RW 1, Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng, Jombang, Jawa Timur.


LSM: Perhimpunan Pustaka Lewi

Redaksi:  Sonny Saragih

No. HP:   082139840290


              sonny@pustakalewi.net

No. Rekening: a/n. Pustaka Lewi, Bank JATIM: 0322810296


Demikianlah harapan kami akan partisipasi anda. Kiranya ELOHIM YESHUA ha MASHIA memberkati kita semuanya. Amien.

Comments

  1. Hanya dengan modal 10.000, raih kesempatan menangkan jackpotnya hingga ratusan juta di AKUPOKER. Kesempatan tidak datang 2x, ayyooo daftar..jangan menunda rejeki yang sudah ada di depan mata. Dapatkan juga bonus mingguannya, dan mengajak teman bergabung di AKUPOKER. Info lengkapnya BBM (D8D34E1A) dan WA (087887670252) , BBM Mila (DDE0F1C4), Line: aku.poker

    AKUPOKER
    DOMINOQQ
    AGEN POKER ONLINE
    AGEN DOMINO ONLINE
    PERMAINAN CAPSA SUSUN
    SITUS POKER ONLINE TERBAIK
    BANDAR CEME TERBAIK DI INDONESIA
    BANDAR CEME TERPERCAYA DI INDONESIA

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

PROPOSAL KEGIATAN PADEPOKAN LEWI

MULAI MENANAM LELE