JEMAAT KRISTEN YANG RIIL

Sebagai penginjil yang mewartakan "Alkitab dan hanya Alkitab saja", tentu saja dalam pikiran saya terbersit keinginan untuk mewujudkan sebuah komunitas orang-orang yang dijiwai oleh roh Alkitab. Maksud saya, terlepas dari latar belakang keagamaan seseorang, yang penting komunitas itu adalah komunitas orang-orang yang memberkati dunia. Orang-orang yang berkomitmen untuk meninggalkan urusan keduniawiannya, berganti dengan semangat berbuat kebajikan bagi sesamanya.

Sebab tak ada gunanya jika kumpulan orang-orang itu agamanya Advent namun tak ada kebajikannya sama sekali. Juga tak ada gunanya jika kumpulan orang-orang itu agamanya Kristen ataupun Islam jika segala kebajikannya baru sebatas di bibir, belum sampai turun ke tangan dan kakinya. Di Alkitab sendiri memuat tentang orang-orang kafir yang dikisahkan memiliki kasih sesama lebih bagus daripada kalangan para murid sendiri. Karena itu saya tidak keberatan jika Padepokan Lewi kelak bersifat nasionalis. Sebagai gebrakan awal itu sudah bagus sekali. Sebab saya yakin jika rencana itu berhasil kita pasti bisa membuat duplikasinya secara lebih spesialis. Saya yakin ada step-step yang memang harus kita lewati.

Tahun 2014 saya setiap hari berdoa syafaat tentang hal itu, dan di bulan Agustus 2017 inilah doa itu dikabulkan. Dimulai dari pertemuan saya dengan bapak Sonny Saragih, kemudian saya dikenalkan dengan bapak Linggardjati. Bapak Linggardjati berniat menghibahkan tanahnya seluas 2 hektar, di desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, JATIM, kepada Perhimpunan Pustaka Lewi yang dipimpin oleh bapak Sonny Saragih, dan selanjutnya dipercayakan ke saya untuk merintis jalannya atau sebagai pelaksana lapangan.



Lalu, tepatnya tanggal 12 September 2017, mulailah saya meninggali sebuah rumah di sana, sebagaimana bisa dilihat di link ini:

Ini rumah yang akan saya tinggali:
https://www.google.co.id/maps/@-7.6617819,112.3345278,3a,75y,244.59h,79.5t/data=!3m6!1e1!3m4!1sA_B1fXiT7e-SFs7ZHILfZA!2e0!7i13312!8i6656

Ini lokasi tanah hibah 2 hektar;
https://www.google.co.id/maps/@-7.6616062,112.3342975,3a,75y,26.35h,75.95t/data=!3m6!1e1!3m4!1seL7eHHEPfiDi5B34vOBdPQ!2e0!7i13312!8i6656


Rumah yang sudah dibiarkan kosong bertahun-tahun itu kini mulai berpenghuni. Malam pertama suasananya gelap gulita karena kabel listriknya ada yang putus. Selama seminggu pertama jika saya perlu makan, saya harus berjalan kaki sejauh 4 kilometer yang memakan waktu 1 jam. Pergi-pulang = 2 jam. Setiap hari harus menimba air dari sumur yang berjarak 30 meter ke kamar mandi. Kalau mau ke Surabaya harus berjalan kaki 11 kilometer ke Mojoagung untuk mencegat bus. Tak ada internet maka selama minggu pertama saya tak menulis di blog.

Tapi akhirnya sedikit demi sedikit kebutuhan saya dipenuhi oleh bapak Sonny Saragih. Sekarang ada rice cooker, ada komputer, ada pompa air, ada HP biasa dan ada pula Android untuk WhatsApp. Dan dari serba keterbatasannya, ada banyak hal yang bisa kami syukuri.

1. Sekalipun rumah yang saya tinggali dalam keadaan rusak parah kayu-kayu atapnya, namun untungnya rumah itu ada dan termasuk milik bapak Linggardjati yang diijinkan menempatinya. Sebab seandainya tak ada, maka kami perlu mengontrak atau membangun sebagai Posko kami.

2. Di sekitar rumah ada lahan seluas 1 hektar yang jika dikelolah dengan baik pasti bisa menghasilkan uang untuk modal 2 hektar yang dihibahkan itu.

3. Listrik memang bermasalah, yaitu stand meternya masih menumpang di rumah orang, sebab rumah ini jauh dari gardu PLN. Tapi untunglah ada listriknya sehingga bisa menunjang banyak aktifitas kami.

4. Karena bapak Sonny Saragih hanya menerima hibah tanah secara dadakan, jelas sangat tidak siap dengan anggaran yang terhitung besar. Tapi untunglah ada semangat yang besar untuk mewujudkan impian besar itu yang sebenarnya di luar kemampuan kami.

5. Sekalipun proyek ini proyek impian, namun kami memiliki kekuatan ELOHIM YAHWEH yang dari sejak semula menunjukkan KepemimpinanNYA atas proyek ini, bahwa DIA-lah yang berkehendak sedangkan kami ini hanya alat-alatNYA saja. Karena itu proyek ini pasti akan terjadi tepat menurut waktu dan kehendakNYA.

6. Ini adalah sebuah proyek kebajikan sehingga kami yakin semua orang akan menyukai dan mendukungnya. Ini bukan proyek bisnis, bukan pula proyek untuk kepentingan pribadi, tapi kami semuanya mengenakan dharmabhakti untuk kemasyarakatan. Bapak Linggardjati seorang dermawan, bapak Sonny Saragih seorang aktifis sosial, sedangkan saya seorang penginjil. Kami bertiga bukan orang-orang yang berjiwa mencari kesenangan untuk diri sendiri. Kami semua adalah orang-orang yang peduli dengan masalah kemasyarakatan.

7. Diuji secara Alkitab, visi dan misi masing-masing kami bertiga tak ada yang bertentangan dengan Alkitab, malah masuk ke dalam skema Alkitab.

Demikianlah ikhwal dari aktifitas PADEPOKAN LEWI yang sedang kami rintis. Jika anda tergerak untuk ambil bagian silahkan ke alamat ini;


HP Rudyanto:   081217632980
WhatsApp:  089622057770
No. Rekening: a/n. Pustaka Lewi, Bank JATIM: 0322810296(harap beritahu saya)
Alamat:  Jl. Ngrimbi-Wonosalam RT 1/RW 1, Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng, Jombang, Jawa Timur.
 
LSM: Perhimpunan Pustaka Lewi
Redaksi:  Sonny Saragih
No. HP:   082139840290
              sonny@pustakalewi.net
No. Rekening: a/n. Pustaka Lewi, Bank JATIM: 0322810296

Comments

  1. Hanya dengan modal 10.000, raih kesempatan menangkan jackpotnya hingga ratusan juta di AKUPOKER. Kesempatan tidak datang 2x, ayyooo daftar..jangan menunda rejeki yang sudah ada di depan mata. Dapatkan juga bonus mingguannya, dan mengajak teman bergabung di AKUPOKER. Info lengkapnya BBM (D8D34E1A) dan WA (087887670252) , BBM Mila (DDE0F1C4), Line: aku.poker

    AKUPOKER
    DOMINOQQ
    AGEN POKER ONLINE
    AGEN DOMINO ONLINE
    PERMAINAN CAPSA SUSUN
    SITUS POKER ONLINE TERBAIK
    BANDAR CEME TERBAIK DI INDONESIA
    BANDAR CEME TERPERCAYA DI INDONESIA

    ReplyDelete

Post a Comment